PENGENALAN BAGIAN PRIVASI TUBUH PADA ANAK-ANAK

Maraknya pemberitaan kekerasan dan pelecahan seksual yang terjadi pada anak akhir-akhir ini seharusnya membuat para orang tua semakin waspada dan semakin meningkatkan pengawasan kepada anak, Sebagai orang tua seharusnya mengenalkan kepada anak daerah-daerah privasi bagian tubuh anak,dan menjelaskan bagian tubuh mana yang tidak boleh dilihat oleh orang lain. 


Sehingga Anak paham tentang bagian tubuh pribadi, yaitu mulai bawah leher sampai lutut, hanya boleh disentuh atau dilihat oleh diri sendiri, orangtua terutama ibu, dan dokter yang ditemani oleh orangtua. Di luar itu, jika ada orang lain yang memaksa, membujuk, hingga mengancam, ingin melihat atau menyentuh bagian itu, ajarkan anak-anak agar berani menolak. Ajarkan anak untuk berteriak minta tolong bila terpaksa, kemudian lari, atau membela diri dengan aksi fisik sebisa mungkin. Tekankan pula pada anak-anak bahwa mereka harus menceritakan apa yang terjadi, dan tidak perlu takut untuk bercerita kepada orangtua.


 sedikit gambaran bagian - bagian tubuh itu dapat di lihat seperti di gambar di bawah ini :




PENGENALAN BAGIAN PRIVASI TUBUH PADA ANAK-ANAK PENGENALAN BAGIAN PRIVASI TUBUH PADA ANAK-ANAK Reviewed by laskar remaja on 13:45 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.