BOGOREJO DESA SENTRA INDUSTRI GENTENG

Desa Bogorejo terkenal sebagai sentra industri genteng, hampir 50% penduduk Desa Bogorejo menggantungkan mata pencariannya sebagai pengrajin industri genteng. 
Setidaknya ada 5 jenis genteng yang di produksi di Desa Bogorejo :

1. Genteng Magaze
2. Genteng Mantili
3. Genteng Kodokan / Karang Pilang
4. Genteng Sumpring
5. Genteng Talangan

Masalah klasik yang di hadapi para pengrajin industri genteng adalah masalah permodalan. KIM "LASKAR REMAJA" Bogorejo di bantu oleh 'PAKDE MIKO' bekerja sama dengan Bank Jatim Magetan mengenalkan ke masyarakat Bogorejo khususnya pengrajin industri genteng, program KUR (Kredit Usaha Rakyat) untuk pembiayaan kredit yang berbasis bunga ringan. "Hampir 50 pengrajin yang sudah di biayai kredit", ujar Ibu Ita salah satu pegawai Bank Jatim saat bertemu dengan KIM "LASKAR REMAJA" di salah satu warga Bogorejo yang akan di biayai kredit oleh Bank Jatim Magetan.
Suroto atau yang akrab di panggil Lek Gento warga Bogorejo RT. 12 RW.02 mengucapkan banyak terima kasih kepada "LASKAR REMAJA" karena sudah di kenalkan dengan KUR, sehingga dia tidak lagi mencari pinjaman modal/kredit ke bank 'titil' yang bunganya sangat tinggi. dan dia juga berpesan kepada "LASKAR REMAJA" jika ada yang membutuhkan genteng bisa langsung menghubungi dirinya sambil memberikan nomor handphonenya (085257328884).



BOGOREJO DESA SENTRA INDUSTRI GENTENG BOGOREJO DESA SENTRA INDUSTRI GENTENG Reviewed by laskar remaja on 04:44 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.