"MASIH MAU COBA - COBA NARKOBA???" Mikir....!!!! Mikir....!!!!

    Narkoba adalah zat kimia yang dapat mengubah keadaan psikologi seperti perasaan, pikiran, suasana hati serta perilaku jika masuk ke dalam tubuh manusia baik dengan cara dimakan, diminum, dihirup, suntik, intravena, dan lain sebagainya.
   Penyalahgunaan narkoba adalah suatu pemakaian non medical atau ilegal barang haram yang dinamakan narkotik dan obat-obatan adiktif yang dapat merusak kesehatan dan kehidupan produktif manusia pemakainya. Berbagai jenis narkobayang mungkin disalahgunakan adalah tembakau, alkohol, obat-obat terlarang dan zat yang dapat memberikan keracunan, misalnya yang diisap dari asapnya.Penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan ketergantungan zat narkoba, jikadihentikan maka si pemakai akan sakaw. Penyalahgunaan atau kebergantungannarkoba perlu melakukan berbagai pendekatan. Terutama bidang psikiatri, psikologi,dan konseling. Jika terjadi kebergantungan narkoba maka bidang yang paling bertanggung jawab adalah psikiatri, karena akan terjadi gangguan mental dan perilaku yang disebabkan zat narkoba mengganggu sinyal penghantar syaraf yang disebut system neurotransmitter didalam susunan syaraf sentral (otak). 
    
Gangguan neurotransmitter ini akan mengganggu :
1) fungsi kogitif (daya pikir dan memori). 
2) fungsi afektif (perasaan dan mood).
3) psikomotorik (perilaku gerak)
4) komplikasi medik terhadap fisik seperti kelainan paru-paru, lever, jantung,ginjal, pancreas dan gangguan fisik lainnya.
    Selain mengganggu jiwa, zat narkoba juga merusak organ fisik seperti lever, otak, paru, janin, pankreas, pencernaan, otot,endokrin dan libido. Zat tersebut juga mengganggu nutrisi, metabolisme tubuh, dan menimbulkan inveksi virus. Jika putus dari narkoba si pemakai akan mengalami sakaw. Pada peristiwa ini timbul gejala seperti air mata berlebihan (lakrimasi), cairan hidung berlebihan (rhinorea), puril mata melebar, keringat berlebihan, mual, muntah,diare, bulu kuduk berdiri, menguap, tekanan darah naik, jantung berdebar, insomnia,agresif

"MASIH MAU COBA - COBA NARKOBA???" 
 Mikir....!!!! ..... Mikir....!!!!


"MASIH MAU COBA - COBA NARKOBA???" Mikir....!!!! Mikir....!!!! "MASIH MAU COBA - COBA NARKOBA???" Mikir....!!!!  Mikir....!!!! Reviewed by laskar remaja on 01:24 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.